Sunday, June 3, 2018

Pertemuan 1 - Survei






Kelas : LA11
Nama Dosen : Agus Masrukhin
Kode Dosen : D3739
Hari : Selasa, 27 Maret 2018
Jam : 08.00 – 12.00 (Durasi : 4 Jam)
Lokasi : Panti Asuhan Kasih Anugerah (Jl. Primadona Blok Primadona No.16, RT.7/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat 11820)
Kehadiran Kelompok: Lengkap

Pada pertemuan pertama Character Building : Agama, Kegiatan kami adalah melakukan survei lokasi secara bersama-sama. Pada pukul 07.30 kami berkumpul di depan admisi binus kemudian berangkat menggunakan motor dan transportasi yang dipesan secara online.
Perjalanan memakan waktu sekitar hampir 2 jam karena kondisi jalan yang cukup macet dan jauhnya jarak tempuh perjalanan. Kami juga harus berputar-putar untuk mencari panti karena letaknya yang berada dalam gang. Letak panti berada di belakang perumahan Citra Garden, Kalideres.

(Tampak luar panti asuhan)

Gambar ini menunjukan awal saat kami datang ke lokasi (Rumah Pemulihan panti asuhan kasih anugerah) untuk melakukan survei lokasi dan meminta perijinan untuk melakukan kegiatan. Kami bertemu dengan Bapak Andi Budiman selaku pengelola Panti Kasih Anugerah. Pak Andi menjelaskan Panti Asuhan Kasih Anugerah merupakan rumah pemulihan pengembangan anak, dimana panti ini tidak menerima adopsi. 

(Diskusi dengan bapak pimpinan panti)

(Sisi dalam panti asuhan)
Bagian dalam ruangan panti terdapat ruang tamu di depan, ruang bermain yang cukup luas, 2 kamar anak laki-laki di lantai bawah, dapur, dan kamar mandi. Untuk anak perempuan, kamar mereka terletak di lantai atas. Saat kedatangan kami saat survei, kondisi disana cukup sepi karena pada jam tersebut anak-anak sedang bersekolah.

No comments:

Post a Comment