Sunday, June 3, 2018

Pertemuan 2 - Kegiatan 1






Kelas : LA11
Nama Dosen : Agus Masrukhin
Kode Dosen : D3739
Hari : Jumat, 6 April 2018
Jam : 16.00 – 20.00 (Durasi : 4 Jam)
Lokasi : Panti Asuhan Kasih Anugerah (Jl. Primadona Blok Primadona No.16, RT.7/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat 11820)
Kehadiran kelompok: Lengkap

Kegiatan kedua kami di Panti Asuhan Kasih Anugerah di mulai pada sore hari pukul 16.00. Kami disambut oleh anak-anak dengan riang. Mereka antusias dengan kedatangan kami dan cukup penasaran dengan kegiatan yang akan dilakukan. Kami mempersiapkan games beserta alat tulis yang akan dilakukan di panti.

kami tiba di panti kasih anugerah
anak-anak panti antusias dengan kedatangan kami
Sebagai pembukaan, kami malakukan perkenalan terlebih dahulu dengan anak-anak panti. Anak-anak yang ada saat itu berjumlah 20 orang, 17 laki-laki dari balita hingga usia sekolah dasar, dan 3 perempuan yang berusia sekolah dasar. Disana kami membagi menjadi 2 kelompok dan mengelompokannya berdasarkan usia.
Setelah membagi kelompok, kami mulai bermain games tentang menebak kata. Kata-kata tersebut berupa hewan, tumbuhan, dan kata kerja. Anak-anak bermain secara bergantian untuk menebak kata tersebut. Kelompok yang berhasil menjawab dengan tepat terbanyak adalah pemenangnya.

kami membagi anak-anak menjadi 2 kelompok

Dirgantara memberikan contoh games yang dilakukan
kegiatan games berlangsung seru

Setelah bermain games dengan penuh canda tawa, kami mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak-anak. Anak-anak balita bermain tebak gambar bersama Dennis, Leo, Dirga, Affi dan Steffanus. Sedangkan anak-anak sekolah dasar belajar bersama Shafira, Nafila, Samuel, Vicent. Anak-anak panti cukup antusias dalam belajar dan memiliki semangat belajar yang baik.


belajar bahasa inggris bersama anak-anak panti

No comments:

Post a Comment